E. Distribusi SK/KD dalam Satu Tahun
SK/KD
|
SEMESTER
|
Mendengarkan/Menyimak :
1. Mengenal suara-suara yang ada di sekitar :
1.1 Mengidentifikasi ada atau tidak ada suara.
1.2 Menanggapi suara-suara di sekitar yang teridentifikasi dengan berbagai reaksi.
|
SEMESTER II
|
Mendengarkan/Menyimak :
2. Mengenal suara rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diucapkan :
2.1 Mengidentifikasi ada atau tidak ada suara rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diucapkan.
2.2 Menirukan rabanan atau huruf-huruf dan kata-kata yang diperdengarkan.
| |
Berbicara/Berisyarat :
3. Mengucapkan bunyi-bunyi huruf :
3.1 Mengucapkan bunyi huruf-huruf vokal.
3.2 Mengucapkan bunyi huruf-huruf konsonan
bilabial.
3.3 Mengucapkan bunyi huruf-huruf konsonan
lainnya.
| |
Berbicara/Berisyarat :
4. Memperkenalkan diri sendiri, dan fungsi anggota tubuh serta benda-benda di sekitar :
4.1 Melakukan percakapan tentang diri sendiri dengan kalimat sederhana dan bahasa yang santun dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar secara lisan dan/atau isyarat.
4.2 Melakukan percakapan tentang nama dan fungsi anggota tubuh, serta benda-benda di sekitar dengan kalimat sederhana dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar secara lisan dan/atau isyarat.
| |
Membaca :
5. Menirukan kata, dan kalimat sederhana :
5.1 Membaca beberapa kata sederhana.
5.2 Membaca kalimat sederhana.
| |
Menulis :
6. Menampilkan tulisan permulaan :
6.1 Menjiplak berbagai bentuk gambar, dan huruf.
6.2 Mencontoh menulis gambar, huruf, dan kata.
|
..............., 9 Januari 2010
Mengetahui : Guru Pengajar
Pengawas PLB
Posting Komentar